Video CCTV penyerangan Lapas Cebongan,Sleman

Rabu, 27 Maret 2013 | komentar

Video CCTV penyerangan Lapas Cebongan,Sleman

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia tengah mengusut kasus penembakan brutal di Lembaga Pemasyarakatan  Cebongan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk pengusutan kasus tersebut, Komnas berkoordinasi dengan sejumlah instansi, termasuk Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

"Koordinasi dengan Kopassus belum bisa karena belum dapat izin dari Mabes (TNI) untuk berkoordinasi dengan kami. Ini hanya masalah birokrasi saja," kata Ketua Komnas HAM Siti Nurlaela di Kepatihan, Yogyakarta, Kamis 28 Maret 2013.

Komnas HAM sudah berkoordinasi dengan Polres Sleman, Polda DIY, hingga Gubernur DIY untuk mengusut kasus tewasnya empat tahanan dalam penyerbuan kelompok bersenjata itu. Sementara Kopassus, Komnas HAM sedianya berkoordinasi Rabu kemarin.

Karena koordinasi kemarin gagal, Komnas HAM berencana mengagendakan pertemuan dengan Kopassus pekan depan. Komnas HAM, ungkap Siti, tengah berkoordinasi dengan Mabes TNI. "Agar Komnas HAM diizinkan berkoordinasi dengan Kopassus," paparnya.

Komnas HAM membutuhkan keterangan Kopassus menyangkut kejadian di Lapas Cebongan dan juga keluarga korban Serka Heru Santosa, anggota Den Intel Kodam IV Diponegoro. Seperti diketahui, empat tahanan yang tewas ditembaki di Lapas Cebongan merupakan tersangka kasus pengeroyokan Heru.

Heru tewas ditusuk salah satu tersangka di Hugo's Cafe Yogyakarta, 19 Maret lalu. "Ya koordinasi semua terkait kasus di Lapas Cebongan dan pengeroyokan di cafe,"
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sumber Cerita Dewasa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Premium Blogger Template